Rabu, 01 Mei 2013

Tip tip untuk mempermudah installasi Zimbra 8


Tip tip untuk memudahkan installasi Zimbra 8

Firewall

Server server memiliki firewals yang terkonfigurasi setelah system terinstall untuk tujuan keamanan, Rekomendasi, sementara waktu ketika zimbra di install lebih baik firewall dimatikan. Alternatif lain adalah hanya membolehkan port-port tertentu saja dari zimbra yang di buka. Berikut ini Zimbra Port yang harus dibuka. :

DNS

Konfigurasi Zimbra menyimpan hostname. Zimbra tidak menyimpan informasi alamat IP di konfigurasinya. Keuntungan dari hal ini administrator dapat merubah ip address di zimbra tanpa merubah konfigurasi aplikasi.
Skenarionya, semua hostname yang akan digunakan harus di definisikan terlebih dahulu di DNS servernya. MX dan A record harus di definisikan terlebih dahulu sebelum memulai installasinya.

FQDN Fully Qualified Hostnames

Sangat penting menggunakan FQDN ketika konfigurasi zimbra. Misalnya, Anda harus memasukkan smtp.xolusi.web.id bukan smtp. Hal ini untuk menghindari salah alamat DNS lookup dan memastikan bahwa klien akan menghubungkan ke aplikasi yang tepat.

 Konflik pada Port

Konfigurasi server standar dilengkapi dengan dukungan untuk berbagai port seperti POP, IMAP, dan HTTP (lihat Gambar). Oleh karena itu, Pastikan Anda menonaktifkan semua layanan ini sebelum instalasi. Zimbra skrip instalasi akan memeriksa salah satu konflik dan memberitahu Anda untuk mengubah port ini tidak ada sebelum melanjutkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar